Halaman

Minggu, 08 April 2012

KESAN PERTAMA YAMAHA SOUL GT, TAWARKAN SENSASI LEBIH


Handling dan lincahnya sama seperti Mio Soul generasi terdahulu

Mau tahu lebih detail soal Yamaha Soul GT, motorplus-online.com tak sekadar munculin foto-fotonya. Biar nggak bikin penasaran, tim motorplus-online punya seabreg agenda memberitakan skubek baru Yamaha ini. Mulai dari riding impresi pertama, sampai mengikuti prosesi launching yang akan dilakukan hari ini (7/4) di Jakarta.

Biar enggak penasaran pantengin terus ya! Pasalnya kami akan ikut menjajal Soul GT di sirkuit karting Sentul. Lalu masih ikut acara peluncuran di La Piazza, Kelapa Gading malam nanti sekitar pukul 20.00. Bedah fitur, hingga ulasan modifikasi ala pabrikan dan sesi test ride akan dibeberkan dalam beberapa minggu kedepan. Jangan ketinggalan infonya ya!

















Kini kembali lagi ke kesan pertama bersama motor 114 cc ini. Bicara riding impression, sejatinya nyemplak skubek terbaru dari Yamaha ini tak ada bedanya dengan generasi Mio terdahulu. Posisi ridingnya ideal buat orang Indonesia, lantaran posisi kedua tangan ke stang cukup nyaman dan kedua kaki mudah menjejak ke tanah sangat sempurna.

Saat engine dihidupkan pun demikian, dapat dirasakan kalau handling yang ditawarkan tak ubahnya seperti Mio Soul versi lama. Meskipun secara desain bodi Soul GT terlihat lebih lebar, tapi tetap lincah menerobos kondisi lalu lintas yang padat.

Kondisi tersebut bukan cuma dipengaruhi posisi setang yang sedikit lebih rendah, hingga membuat handling terasa sigap. Tapi power delivery yang dikirim ke mesin berpengabut injeksi itu terasa lebih smooth. Meski halus, tenaga yang tersalur ke roda belakang tergolong padat dan terus mengalir hingga rpm tertinggi.


Semuanya bukan cuma bisa dirasa, tapi bisa dilihat langsung dari jarum spidometer yang desainnya sangat modern. Apalagi angka-angka yang besar membuat pengendara mudah mengetahui kecepatannya. Itu karena Mio Soul GT menawarkan sensasi lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar